Lady Diana / Diana Spencer, putri Wales yang terkenal suka berderma, tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di sebuah terowongan di Kota Paris, Prancis.

Hingga kini, kematian Putri Diana masih menjadi memori yang tak luput dari ingatan para penggemar di seluruh dunia. Bagaimana tidak, kematiannya terjadi begitu tiba-tiba akibat kecelakaan mobil tragis di Paris, Prancis, pada 31 Agustus 1997.

Konspirasi Kematian Lady Diana

Hal ini tentunya menjadi perhatian publik yang membuat banyak warga dunia bertanya-tanya. Dan menganggap kalau kematian Lady Diana sudah diramalkan. Sehingga hal ini membuat banyak teori konspirasi putri Diana yang meninggal secara tiba-tiba.

Teori Konspirasi Kematian Putri Lady Diana

Teori Konspirasi Kematian Putri Diana

  • Diana Sedang Hamil

Fayed (ayah dari kekasih Lady Diana) mengatakan bahwa keluarga kerjaan “tidak dapat menerima bahwa seorang Muslim Mesir pada akhirnya bisa menjadi ayah tiri Raja Inggris di masa depan” dan berencana untuk membunuhnya. Walau begitu, tidak ada tanda-tanda kehamilan selama Diana diperiksa setelah ia meninggal.

  • Dibunuh Pangeran Charles

Teori konspirasi yang pertama mengatakan bahwa Putri Diana sengaja dibunuh dalam sebuah rencana besar oleh Pangeran Charles. Yakni dengan membuat sang sopir mabuk. Teori ini juga menuduh intelijenlah pelakunya, yang mendapat perintah dari Istana. Mengapa Putri Diana dibunuh? Menurut teori itu, agar Pangeran Charles bebas menikahi kekasihnya, Camilla Parker.

  • Tak Ada Rekaman CCTV

Pada 2003, ayah Dodi Fayed mengungkap, ada sekitar 10 kamera CCTV di rute yang dilewati Mercedes yang ditumpangi Putri Diana. Termasuk satu CCTV di pintu masuk terowongan. Bahkan The Independent melaporkan pada 2006, ada lebih dari 14 kamera CCTV di sepanjang underpass Pont de l’Alma. Namun disebutkan, tidak satu pun kamera yang merekam tabrakan fatal tersebut.

  • Diana Telah Meramalkan Ia Akan Dibunuh Kerajaan

Bukti paling kuat untuk mendukung kebenaran teori konspirasi ini adalah surat yang ditulis sendiri oleh Lady Diana. Salah satunya berisi mengenai rencana Charles untuk membunuhnya dalam suatu kecelakaan fatal. Surat ini diberikan Diana pada pelayan pribadinya, Paul Burrell pada Oktober 1993.